Mia's Jewelry Blog
 
 
 
Jewelry Articles and News
 
  • Memulai Usaha Sendiri: Motivasi
  • Merawat Mutiara
  • Tips menentukan panjang kalung dan gelang
  • Intelectual Property
  • Tips Membuat Foto Cantik
  • More on News and Articles
  • Jewelry Basics
     
  • Beading Wire Vs. Wire
  • Membuat loop sederhana
  • Membentuk loop lilit
  • Membuka dan Menutup Jump Ring
  • Memasang Crimp Bead dengan flat nose plier
  • More on Jewelry Basic
  • Jewelry Tools
  • Aneka Tang
  • Jewelry Materials
  • Manik Buatan Tangan
  • Manik Kristal Gelas
  • Manik Mutiara
  • Manik Batu Semi Mulia
  • More on Jewelry Materials
  • Other Jewelry Techniques
  • Polymer Clay beads
  • Metal Smith - Wax Carving
  • Chain Mail
  • Glass Fusing Beads
  • Making Stronger Brooch
  • Books and MagĀ“s review
  • 1,000 Jewelry Inspiration
  • Buku: Easy Beading Vol.4
  • Membuat aksesoris dari manik-manik
  • Bead and Buttons Magazine
  • Crafting for Dollars
  • Get Started Beading
  • Beadstyle Magazine
  • Mia di Chic
  • Membuat Perhiasan Manik-manik
  • Free Jewelry Projects
     
  • Gantungan Handphone
  • Anting Panjang Manik Ceko dan Manik Swarovski
  • Kalung Ilusi Manik Mutiara dan Manik Swarovski
  • Gelang Elastik Manik India, manik Ceko dan manik Swarovski
  • Gelang Tali Katun Berbandul Banyak
  • Gallery and Shop
     
  • Shop: Gelang Cantik All Swarovski Beads
  • Gallery
  • shop
  • Join Mailing List Manik2Cantik
     
    Subscribe to Manik2Cantik
    Powered by groups.yahoo.com
    Events and Classes
     
  • M2C Bead Sunday
  • Ultah Manik2Cantik I
  • Workshop Intern Manik2Cantik
  • Workshop Intern M2c
  • Festival Cisadane 2007
  • Laporan Workshop Intern Manik2Cantik
  • Workshop Intern Bulan Juli
  • Manik2Cantik websites
     
  • Make it, Love it, Wear it, by Mia
  • Manik2Cantik Groups on Facebook
  • Manik2Cantik Page on Facebook
  • M2C Events Blog, by Eno
  • Manik-manik Cantik on Multiply, by Imelda
  • Member of:


    Mybeadpoint
    Credits

  • Free Blogger Templates

  • BLOGGER

  • Subscribe to this blog
  • Directory of Crafts Blogs

  • blog search directory

  • Search For Blogs, Submit Blogs, The Ultimate Blog Directory

  • Subscribe with Bloglines

  • Gimana belajar bikin bros biar kuat
    Wednesday, June 04, 2008
    Hai Manikers,

    Dengan seijin Kikie, sang penulis tentunya, saya publish beberapa tips dan triks dari Kikie, anggota milist Manik2Cantik, yg hasil karya brosnya memang cukup menggiurkan. Semoga membanti teman2 yg sedang menikmati ilmu dan teknik per-bros-an.

    Salam Manik!
    Mia

    ----------------------
    Dari Milist Mani2Cantik, Judul: Gimana belajar bikin bros biar kuat

    Dari pengalaman saya ada beberapa hal yang perlu dicermati untuk bikin bros
    yang nggak letoy (hehehe... nggak lemes gitu ya mbak)


    1) ukuran beads yang kita gunakan

    semakin besar dan berat jenis manik yang dipakai, maka dibutuhkan kawat yang
    semakin tebal (kawat yang biasa digunakan untuk pembuatan bros dari ukuran
    0.3 s.d 0.8 tergantung dari model bros nya ^_^ kalau maniknya ringan bisa juga digunakan senar). kalau ukuran maniknya cenderung besar dan lebar...
    maka sarang bros yang dipakai juga harus lebar.

    Trik biar manik yang lebar tidak letoy dan klewer-klewer keluar sarang:
    coba letakkan beads lebih kedalam sehingga, sebagian badan maniknya tertahan
    pada sarang.


    2) Model bros yang dibuat

    kalau model bros yang dibuat semuanya terletak di dalam sarang bros, maka
    trik supaya nggak letoy hanya menarik kawat dengan kuat. Tapi apabila
    modelnya mengharuskan beberapa manik-manik keluar dari sarang, maka untuk
    setiap beads yang keluar dari sarang diikat dua kali, jadi kawat yang sama
    masuk dua kali gitu mbak, di stau lubang yang sama lalu putar. Mungkin agak susah ya membayangkan harus gimana, dengan deskripsi yang sangat seadanya ini.



    3) proses pengerjaan.

    Walaupun terlihat sepele... tapi pengerjaan bros yang dilakukan di bawah
    lampu yang terang (lampu belajar) akan bikin hasilnya lebih rapih. Karena
    kan semua bagian lebih jelas terlihat ya mbak, jadi saat narik kawat bisa
    bener-bener rapi tanpa ada satu mm pun tersisa... jadi harus diusahakan
    menempel rapat pada sarang bros/manik-manik lainnya



    hehehe... kira-kira begitu mbak yang bisa saya sharing

    semoga sukses ya merangkai manik-maniknya... di blog saya juga ada e-book
    membuat bros yang dibagikan secara gratis untuk temen-temen yang pengen
    nyoba bikin bros sendiri di rumah... e book sederhana aja lho mbak, tapi
    semoga bisa cukup membantu... ^_^ inginnya di attach di email ini, tapi
    karena tidak memungkinkan monggo mampir saja ke site saya ya... di
    http://koleksikikie.multiply.com

    selamat meronce ^_^





    salam hangat,

    kikie

    http://koleksikikie.multiply.com,___
    posted by Mia @ 7:29 AM  
    0 Comments:
    Post a Comment
    << Home
     
     
     
     
     
     
     
     
    About Mia Gofar

    I am a mother of 3 handsome boys, enjoys beads and beaded jewellery and starting producing them since 6 years ago. More about me>.
    About This Blog
    This blog is dedicated to my fellow Indonesian who loves beads and beaded jewelry and other beaded accessories. I hope it helps to open up ourselves to the bead worlds and to give us a higher appreciation to our handcrafted works.
    Terms on Using This Blog
    Aturan Penggunaan Weblog Manik Cantik
    Links
  • Make it, Love it, Wear it, by Mia
  • Mia's Personal pages
  • Manik Cantik Bookstore
  • Recommended books
    Message Box
    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x
    Previous Posts